Time strikes again

“aan, main yuuuuk”

“ayooook”

kemudian menjadi

“aan main yuuk?”

“aannya lagi belajar besok yaaa” jawab emak gue

Pernah ngalamin kayak gitu gak sih? pasti semua pada pernah ya ngalamin kayak gitu. Mungkin waktu kalian masih kecil gak bakalan ngerasa aneh ya. semakin kesini, itu menjadi hal yang aneh. Kadang juga beberapa orang menjadi picik menganggap temannya ‘LUPA’

“Woi, kumpul yuk, gue kangen kalian semua”

“duh sorry sibuk”

“duh besok gue ujian”

“gue besok ada tugas lapangan”

“sorry gue besok ada deadline”

“sorry, gue ada meeting besok”

“sorry, gue lagi sibuk ngurek upil”

 

gue tebak, mungkin begitu ya gambaran kalian sekarang. Ngajakin temen/ sahabat untuk kong kow susah banget. sibuk, gak di bales, dan berbagai macem lainnya. Waktu kejam teman-teman, bisa memisahkan yang tadinya begitu dekat, menjadi sesuatu yang asing (mantan gituuu), membuat 24 jam serasa kurang.  Bisa membuat 2 orang yang ada dalam satu tempat (rumah misalnya) menjadi jarang atau tidak pernah bertemu.

Gue pernah ngalamin itu.

SMA kelas 2 sampe sebelum kuliah, gue kerja partime sebagai web designer & programmer, otomatis, gue sibuk bagi waktu gue antara kerja, sekolah & (mantan) pacar (waktu itu punya, setaun kemudian bubar jalan). keluarga gue bukan keluarga yang besar, hanya ada bokap, nyokap gue dan adek gue. walau tinggal dalam satu atap, gue gak pernah ketemu bokap. pagi-pagi gue udah ke sekolah, siang kerja sampe malem. bokap pulang gue udah tidur. paling beruntung kalo hari minggu / libur bisa ketemu. itu rasanya gak enak banget. ada sosok yang hilang menurut gue. gak lengkap.

begitu juga dengan sekarang, gue mengamini banyak banget temen-temen yang susah banget buat ketemu sama sahabatnya, iye kan? atau yang punya chat group, makin dikit yang bales, kadang beberapa hari kemudian baru pada balesin. hurts? Time slaps you right on your face! secanggih apapun teknologi yang manusia ciptakan, sebuah pertemuan tatap mata, nyata walau hanya di suguhi kopi dan gorengan, itu lebih mahal dari mobil kepresidenan OBAMA, saking mahalnya, gak ada nominal yang bisa di tawarkan sebagai haraga dari sebuah pertemuan. Mahal ya pertemuan itu…

Kemarin gue sempet mikir dalem-dalem waktu liat segrombolan mami gauls lagi ngerumpi. gue bayangin, apa nanti kalo udah tua gue bisa seperti itu sama sahabat-sahabat gue? karena gue merasa, semakin bertambah usia kita, waktu akan semakin kejam. dulu SMA masih bisa kumpul santai, ngalor ngidul, kuliah semester awal, oke bisalah janjian, makin naik semester jadi “BANGKE PADA KEMANA SIH LOO, SIBUK APAAN NYET, GUE KANGEN!” , udah lulus, dan kerja tiap di chat sibuk miting, atau  yang udah berkeluarga, sibuk ngurus anak. it will strikes you mate, time always slaps you right on your face.

buat temen-temen yang ada di perantauan (sama kayak gue) 1 jam untuk telpon keluarga itu harganya gak sebanding sama pulsa yang lo abisin. Juga buat temen-temen yang ngerasa temen terdekatnya udah jarang kumpul bareng-bareng, mengertilah keadaan mereka yang (mungkin) sedang mengejar cita-cita, dukung dan support mereka jangan malah di anggap negative dan lupa teman. egois namanya.

Gue sangat sangat mengamini, akan tiba dimana waktu satu atau dua jam atau berapapun lamanya, akan menjadi waktu paling berharag untuk bertemu, berkumpul, bercerita, dan berbagi. Hargai waktumu sekarang untuk orang-orang yang kalian cintai, karena waktu gak bisa kembali lagi, karena waktu gak bisa di recycle, karena mesin waktu cuman ada di doraemon, karena waktu adalah sesuatu yang tidak bisa di beli dengan apapun.

 

remember, time will always slaps you right on your face….

Advertisements
Tagged , , , ,

2 thoughts on “Time strikes again

  1. oyon says:

    Yah gimana lagi ya, manusia diumur2 segini emang udahh bakal sibuk ini itu sih. Umurnya produktif. Tapi bolehlah sesekali kalo ada acara penting ngumpul, ditinggal bentar dulu acara pribadinya. Apalagi temen uda pada ngerantau semua kan, jarang2 balik & bisa ngumpul lengkap, kalo bisa sih luangin waktu :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: