Sedikit Refleksi 2013

Well, udah mau 2014 aja nih nanti malam. 365 hari sudah terlewati. kalau bicara soal moment, itu banyak banget.

Alhamdulillah, gue lulus UN SMK dengan nilai yang cukup memuaskan (walaupun ada angka 5 ) dan masuk ke salah satu PTS terbaik di indonesia, ya UMY. kenapa UMY? simple, karena di tolak UGM *showeran* . tapi gue bangga di tolak sama UGM lho.  UGM salah satu kampus negeri terbaik di indonesia. banyak orang-orang besar menjadi almamater dari kampus itu, ya salah satunya Bapak Jokowidodo. Murid sma lusuh (waktu itu) macem gue pastilah pengen banget masuk UGM. jadi, gue belajar segiat mungkin melahap materi-materi SMK (ya, karena bukan SMA) dan berusaha buat naikin nilai gue. SNMPTN pun tiba, gue memilih 2 jurusan, Ilmu komputer (karena gue programmer) dan HI (iya gue pengen banget jadi di plomat) tapi ah semuanya terkubur. oke anggap itu nyawa gue masuk UGM. setelah itu, gue ngambil tes SBMPTN, tentunya masih dengan harapan masuk UGM. Saat itu ambisi gue untuk masuk Ilmu komputer menjadi hilang, karena 1. passing grade menduduki posisi kedua (ya gitu, secara UGM coy) dan yang ke 2. gue berpikir gue gak akan mampu untuk menyelesaikan pendidikan gue di jurusan itu. alhasil, hanya tersisa HI. sedangkan gue harus milih dua jurusan. Ah, gue tertarik sama komunikasi, langsung aja gue tanya sama abang gue yang di UNPAD, sebenernya komunikasi itu apa.

Setelah mendapatkan gambaran tentang komunikasi, ya gue pilih deh itu komunikasi. bukan karena abang gue, tapi feel gue, komunikasi itu enak. dunia fotografi ada di komunikasi, presenting, perfilman, dan hal-hal yang menggunakan kemampuan bacot. dan ya gue pilih itu. dan hasilnya tetep gue gak lolos SBMPTN. well, masih ada 1 lagi nyawa masuk UGM, pake jalur prestasi. Sama, di tolak juga. (pukpuk)

Masuk UMY pun juga gue ngambil komunikasi. Alhamdulillah UMY terakreditasi A, Komunikasi terkareditasi A, Muda mendunia, Unggul dan islami *promosi kampus*. but seriouslly, gue gak salah pilih jurusan di UMY, komunikasi di sini asik banget. banyak ketemu dengan orang-orang keren disini.

Kedua, gue harus resign dari kantor gue ASANKA. terimakasih, buat bos locca, bos oka, ryanda, mas sastra, kak fanny, pujan, akbar, dan yang lainnya. di ASANKA gue belajar banyak banget. suka duka juga. pengalaman gue di asanka juga gak bakal gue lewatin.

di 2013 juga alhamdulillah, gue bisa masuk menjadi seorang penyiar di radio kampus. walaupun masih radio kampus, gue harap itu jadi batu loncatan gue ke radio-radio komersil impian gue. *amin*

di 2013 ini gue juga di pertemukan dengan orang-orang yang cinta menulis. sama seperti gue, dan gue baru saja menyelesaikan 1 buku hasil dari project keroyokan gue. di tunggu taun depan.

di 2013 juga gue mulai menekuni passion gue dalam dunia bidang tulis menulis.

Yang paling best moment adalah, perpindahan gue dari bali ke yogya untuk kuliah.  ya berat bagi gue, tapi itu demi cita-cita gue sendiri dan alhamdulillah, segala penunjangnya gue dapetin di sini. pindah kota, pindah hidup, dan juga pindah hati.

Pindah hati? emang udah ada bro? BELOM NYET.

ya gitu, awal tahun jomblo, akhir taun juga jomblo. ya gitu deh, mantan akhirnya udah setaunan sama pacarnya. semoga bahahgia deh.

Resolusi-resolusi yang belum tercapai, bakal gue wujudin di 2014. bissmillah, semoga gue bisa wujudinnya.

wel itu aja, kalo ada kata yang menggambarkan 2013, kata itu adalah, you are fuckn amazing!

Happy new year, welcome 2014, impressme, give me your lesson dan tentu saja, semoga ada pengisi hati, Amin. adios 2013

Advertisements

One thought on “Sedikit Refleksi 2013

  1. jaynneip says:

    Sedih ye, bagian pindah hatinya haaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: