#SaveOrangUtan

Ini adalah sebuah gerakan untuk melindungi orang Utan yang ada di Indoneisa. Populasi yang sudah sangat mengkhawatirkan. Kita sendiri tahu, bahwa orang utan adalah primata endemik indonesia yang hidup di pedalaman hutan kalimantan dan sumatera.

Orang utan pada era sekarang hanya berpopulasi 55.000 ekor di kalimantan dan 200 ekor di sumatera.  Penyebabnya adalah umat manusia sendiri yang tidak peduli akan alam sekitar. Pembukaan lahan untuk pabrik kelapa sawit adalah salah satu penyebabnya. sekitar 80% orang utan kehilangan habitatnya, di tambah dengan pencemaran lingkungan sekitar.

Juga perburuan liar yang kerap di lakukan oleh penduduk sekitar perkebunan kelapa sawit.  para pemilik beranggapan bahwa orang utan adalah hama bagi tanaman sawit. namun sejatinya, orang utan tidak memakan tanaman sawit. orang utan memakan sawit di karenakan habitat mereka yang sudah di babat habis, di jadikan lahan sawit baru.

Juga kebun binatang di indonesia juga masih banyak yang tidak merawat orang utan di indonesia, bahkan mengeksploitasi orang utan secara berlebihan.

Ayo lindungi orang utan, agar tetap terjaga kelestariannya.  #SaveOrangUtan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap binatang asli indonesia. Karena hewan juga makhluk hidup, mereka juga pantas untuk hidup. sebarkan semangat #SaveOrangUtan di twitter kamu, atau juga bisa langsung datang ke lembaga konservasi WWF orang utan.

mari kita #SaveOrangUtan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: