Diam-diam

jatuh cinta diam-diam itu emang enggak enak. sayang diem diem juga engga, apalagi udah sayang tapi di diemin, itu enggak enak.

kita cuman bisa sayang, suka, jatuh cinta, tapi kita enggak pernah ngungkapinnya, berbagai macam alesan, mulai dari si doi udah punya pacar, gara-gara takut LDR (buat yang sedang berjuang nunjauh di sana, must read) ,tidak berani ngungkapin karena takut dia akan ngejauh ( bagi yang deketin sahabat nya ), atau karena keadaan. banyak alesan untuk kita terjebak dalam situasi kontroversi hati karena jatuh cinta diam diam. bukan gue bukan penganut pikinisasih.

jatuh cinta diam-diam , pernah juga di alami sahabat gue, programmer berambut kriting, tampang kayak homo, tapi jago billiard, nama nya dwi. gak cukup sekali, tapi berkali-kali. gue ulangin lagi BERKALI-KALI ngalamin cinta diam-diam.

mulai dari gak jadi nembak gara-gara gebetan balikan ke mantannya, sampai, terperangkap ke “bro-sistzone” ( ini berlaku kalo kalian lagi deketin junior kalian)

nama nya putri, perawakan gak terlalu tinggi, jago basket (pernah satu club latihan basket sama gue), putih tipikal idaman cowo bertampang oon kayak gue,dan juga pinter. putri ini adalah teman satu gereja dwi. awal mula kedekatan mereka, berawal dari kelas agama yang ada di gereja dimana dwi dan putri biasanya beribadah. putri cukup pendiam, jika menghadiri pelajaran agama, dia hanya tertunduk dan sibuk dengan blackberry nya. waktu itu, hanya dwi yang memperhatikan,dan saat itu juga, dia belum memiliki rasa ke putri. dwi berniat menemani putri di setiap pelajaran agama, walau sekedar menjadi teman berbicara, ataupun teman ‘haha hehe’. lama kelamaan, mereka semakin dekat, dan gak cuman di gereja aja, segala nya berlanjut di chatt.

mungkin segala yang berawal dari niat tulus, akan tumbuh cinta di antara dua makhluk yang berbeda.

dan dwi perlahan mulai suka dengan putri. adapun orang jatuh cinta lebih terlihat seperti orang bodoh. tapi bagi dwi enggak, karena settingan muka nya emang udah oon dari sono nya.  dia berusaha keras, agar putri tau, ada orang yang tulus di depan mata dia. dwi mau ngelakuin apa aja, asal itu adalah putri.

“lu kok mau aja sih kayak gitu, rela buat tugas agama nya dia, udah gitu ngerasa bersalah banget pula. persis babu” kata gue heran

“gak tau, nama nya orang lagi suka, emang lo gak pernah gitu suka sama orang, terus rela ngapain aja” jawab dwi dengan di plomatis

“hmm, pernahlah” kata gue

“yaudah berarti lo babu juga waktu itu” jawab nya santai.

orang yang lagi jatuh cinta, lebih mirip kayak babu. dan setiap di tanyain kenapa, rata-rata jawaban kita enggak tau. emang orang jatuh cinta itu gak bisa di doktrin dengan akal, kayak yang di bilang raditya dika ” memang nya cinta butuh alesan”.

sudah hampir 6 bulan dwi mendekati putri, waktu yang cukup lama untuk PDKT. dan putri (sepertinya) sudah memberi tanda, kalo dia (mungkin) suka (ilfeel) sama dwi. dwi berkesimpulan, karena segala sesuatu nya, pasti dwi yang di cari, entah di suruh dateng gereja duluan biar ada yang nemein putri, atau sekedar putri terus-terusan duduk di sebelah dwi.  gue sebener nya takut dwi kena friendzoned (zona mematikan bagi orang yang pacaran). tapi apasih saran kontra yang bisa di terima dari orang yang lagi jatuh cinta? enggak ada nihil, 0 besar.

di saat orang jatuh cinta, apapun kata orang, tetap kata hati yang di dengar, walau sakit.

dan namanya manusia, , mereka cuman bisa berencana, cuman bisa berharap dan sisanya, tuhan yang bertindak.

iya, tuhan belum mengizinkan mereka buat menjalin kasi. tuhan maha baik. iya walaupun keliatannya jahat. biasalah manusia, giliran gak di penuhi, pasti bilang tuhan jahat. apa yang udah di lakuin sama dwi, gagal total, ancur gara-gara 1 hal doang. dia gak sengaja ngebentak putri. bener-bener gak sengaja. dan putri, adalah orang yang gak seneng di bentak. iya cuman satu hal kecil, segala yang di bangun nya selama 6 bulan ini, dyar runtuh. cuman karena gak suka di bentak. dan itu ga sengaja.

selang beberapa bulan, gue ketemu lagi sama dwi

“gimana men” sambil nepuk pundak nya

“gimana apaan? ” tanya dwi bingung

“itu” sambil nyeruput kopi ” aaahhhh, soal si putri”

“gagal gue belum sempet nembak”

“ha? kenapa?”

“dia mungkin gak suka cowo yang ngebentak, guue waktu itu gak sengaja bentak dia”

“ha?” muka cengo

“iya, gak sengaja ngebentak. hancur sudah gue berusaha 6 bulan ini, sekarang dia kalo ketemu gue malah kayak ngindar, kayak orang gak kenal udah enggak kayak dulu”

miris

“yah yaudah mau gimana lagi” bales gue dengan penuh kewibawaan

“tapi ini udah 3 bulan, dan yah blm bisa move”

lagi dan lagi, move on menjadi the hardest part of love things.

ada 2 kopi di hadapan kita, iya pait manis rasanya. sama kayak PDKT.

PDKT itu manis, apalagi kalo tinggal kenangan kayak gini, dan pait pait banget, kalo udah gagal kayak dwi. segalanya yang dia bangun selama 6 bulan luntur, hancur, cuman karena “ENGGAK SENGAJA” ngebentak. bangun nya susah, ancurin nya gampang. iya tuhan emang seneng ngasi pelajaran kepada kita dengan cara-cara yang “unik”

putri gak seneng cowo yang ngebentak, dan dwi “TIDAK SENGAJA” membentak nya.

sayup – sayup terdengar lagu crisye.

Aku tahu ku takkan bisa

Menjadi s’perti yang engkau minta

Namun selama nafas berhembus aku kan mencoba

Menjadi seperti yang kau minta

seperti yang kau minta, seperti yang putri minta, tapi dwi gak bisa menuhin itu. hanya karena 1 hal “ENGGAK SENGAJA”

dan pada akhir nya, berakhir menjadi cinta yang diam diam. diam-diam mencintai, terluka, diam -diam memandang, mungkin hanya untuk sekedar berkhayal.

namun sekarang, yang di lakukan dwi tidak hanya diam, melainkan selalu BERDOA untuk putri diam-diam, di dalam diam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: